Rabu, 29 Desember 2010

ANEKA TIPS DAPUR



KLIK - Detail
- Jeruk akan menghasilkan lebih banyak air saat diperas jika disimpan di dalam sebotol air dan ditaruh di lemari es.

- Cara mudah dan cepat untuk memotong bayam dan lettuce adalah dengan menggunakan gunting dapur, kemudian cuci bersih. Setelah kering, simpan dalam wadah plastik. Sayur siap digunakan kapan saja tanpa perlu disiangi lagi.

KLIK - Detail - Jangan buang pisang yang sudah terlalu matang. Kupas kulitnya, taruh di wadah plastik, simpan di freezer. Satu saat akan membuat cake pisang, Anda tinggal mengeluarkan dari dalam freezer.

KLIK - Detail - Jika ingin memindahkan potongan-potongan bahan makanan seperti bawang bombay, atau bawang putih dari talenan, selalu gunakan bagian belakang dari pisau yang dipakai karena jika Anda menggunakan bagian pisau itu sendiri, pisau akan menjadi tumpul.

- Tambahkan sedikit tomat sebelum memanggang daging atau bahan lainnya. Tomat membuat daging lebih empuk secara alami karena mengandung asam yang bekerja masuk ke dalam, menghancurkan serat-serat daging.

KLIK - DetailSERBA-SERBI TEH
* Buatlah es teh dengan rasa yang beda. Caranya, jangan terlalu banyak memakai gula tapi larutkan butiran jeruk atau permen mint ke dalam teh yang akan diminum.

* Es teh yang diminum terasa pahit? Tambahkan sedikit baking soda ke dalam gelas Anda atau satu sendok kecil untuk ukuran satu galon es teh.

* Bubuk teh dapat disimpan untuk 1 tahun lamanya sedangkan teh celup memiliki batas kadaluarsa dan biasanya hanya tahan beberapa bulan saja.

* Jika ingin menggunakan teh celup sisa, yang terbaik adalah memasukkannya ke dalam air mendidih untuk beberapa saat.

KLIK - Detail * Untuk pecinta teh, buatlah es batu dari air jeruk sebagai ganti air biasa. Saat akan minum teh, taruh beberapa es batu dari jeruk tadi. Rasanya pasti nikmat.

* Agar aroma dan rasa es teh tak berubah akibat campuran es batu, buat es batu dari air teh. Saat es batu mencair, rasa teh tak akan terganggu.

* Untuk membuat es batu dengan ukuran besar atau es teh, es jeruk, dan lainnya, gunakan cetakan muffin sebagai wadah pembuat es batu!
/nostalgia.tabloidnova.com



< Dokumen Nova >
FOTO-FOTO: Widi Nugroho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Singkawang Siap Jadi Tuan Rumah HKG Provinsi

Singkawang, (MC/15/1) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dengan duk...