Rabu, 15 Desember 2010

PKK Kota Singkawang Juara Nasional Masak Ikan Kalahkan 29 Provinsi

Singkawang – Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dinyatakan sebagai juara umum tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta.
“Kegiatan lomba diikuti perwakilan Tim Penggerak PKK dari 30 provinsi di Indonesia,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Elisabeth Majuyetty Hasan Karman di Singkawang, Minggu.
Menurut dia, Singkawang berhasil meraih empat kejuaraan lomba mengolah ikan.
Menurut dia, Tim Penggerak PKK Kota Singkawang mewakili Kalbar dalam ajang tahunan yang diselenggarakan bersama Tim Penggerak PKK Pusat.
Ia melanjutkan, lomba tersebut merupakan salah satu implementasi dari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang dikampanyekan Kementrian Kelautan dan Perikanan di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta sejak 22 Oktober .
Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad.
“Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional 2010 ini sebagai bagian dari acara Indonesia Fisheries Expo,” katanya.
Dikatakan Elisabeth, keberhasilan Tim Penggerak PKK Kota Singkawang ini berkat dukungan penuh dan luar biasa dari Tim Penggerak Provinsi Kalimantan Barat dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalbar. Ia melanjutkan, Singkawang mendapatkan juara nasional tidak lepas dari solidnya kerjasama antara Tim Penggerak PKK Provinsi dengan Tim Penggerak PKK Kota Singkawang. Pihaknya, kata dia, juga mendapatkan dukungan penuh dimana Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Frederika Cornelis, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalbar Gatot Rudiyono.
Selain itu, rombongan diantaranya dan wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, Astuti, Ketua Pokja III, Tri Cahyawati dan Profina C Panggabean, terjun langsung ikut mendukung.
Istri Wali Kota Singkawang ini berharap kemenangan ini bisa menjadi motivasi untuk lebih berkreasi dan berinovasi.
Kegiatan Lomba ini juga dirangkai dengan demo masak dan talkshow bertema manfaat ikan untuk kesehatan jantung.
Event yang mempopulerkan ikan sebagai hidangan nikmat dan sehat di rumah tangga, dan mendorong peningkatan konsumsi ikan nasional.
Dikatakan dia, sebelumnya Tim PKK Kota Singkawang yang mengikuti Lomba Masak Serba Ikan dalam Pekan Daerah Tingkat Provinsi di Sintang beberapa yang lalu juga mendapatkan juara./ http:koranindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Singkawang Siap Jadi Tuan Rumah HKG Provinsi

Singkawang, (MC/15/1) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dengan duk...