Rabu, 15 Desember 2010

PKK Kota Singkawang Memperoleh Juara Umum Dalam Lomba Mengolah Ikan Tingkat Nasional.

Tim penggerak PKK Kota Singkawang yang mewakili Kalbar berhasil memperoleh gelar Juara umum dalam Lomba Mengolah Ikan Tingkat Nasional di Jakarta, Jumat (22/10). Lomba di ikuti oleh perwakilan Ibu-ibu PKK dari 30 Provinsi di Indonesia.
Ny. Emma Hasan Karman Mengatakan: Semoga kemenangan ini bisa menjadi motivasi untuk lebih kreasi dan berinovasi dan Saya juga berharap Tim Penggerak PKK Kalbar dapat mempertahankan prestasi ini.
Lomba masak serba ikan tersebut di selenggarakan di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta dibuka oleh Menteri Kelautan dan PerikananFadel Muhammad. Lomba tersebut merupakan bagian dari Indonesia Fisheries Expo. Tim penggerak PKK Singkawang memenangi 3 (tiga) kategori lomba, yakni Juara Pertama menu untuk keluarga, Juara Pertama menu untuk Balita, dan Juara menu kudapan (makanan kecil).
Seluruh masakan tersebut di racik oleh Erlita Kumala Dewi, Enok dan Nurfida. Sementara untuk dekorasi oleh Hasbi dan Amor. Dan semua atas arahan Ny. Emma Hasan Karman selaku Ketua Tim Penggerak PKK kota Singkawang.
Tim PKK Singkawang juga memenangi Lomba Masak Serba Ikan di tingkat Provinsi pada tanggal 11 Oktober 2010 yang di selenggarakan di Sintang.
Keberhasilan yang di raih Tim Penggerak PKK Singkawang berkat dukungan penuh dari Tim Penggerak PKK Kalbar serta Dinas Kelautan dan Perikanan Kalbar. Kami mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Ibu Frederika Cornelis serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bpk. Gatot Rudyono jelas Ny. Ema Hasan Karman.
Selain itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Ibu Astuti , Ketua Pokja III Tri Cahyawati dan Profina C Panggabean juga terjun langsung memberi kan dukungan tambah Ema. “Kemenangan ini juga tidak lepas dari dukungan penasihat Tim Penggerak PKK, Bapak Hasan Karman selaku Walikota Singkawang “, jelasnya.
Lomba tersebut juga di rangkai dengan demo masak dan talkshow bertema Manfaat Ikan untuk Kesehatan Jantung. Event ini di maksudkan untuk mempopulerkan ikan sebagai hidangan nikmat dan sehat di rumah tangga dan mendorong peningkatan konsumsi ikan nasional.
Kemenangan Tim Penggerak PKK Singkawang untuk tingkat nasional merupakan yang pertama kalinya. Ema berharap bisa meraih kemenangan di lain kesempatan dan Ema juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Singkawang dan Kalbar karena Tim Penggerak PKK akan mengikuti perlombaab masak inovasi hasil kelautan yang di selenggarakan pada Senin (25/10) hari ini di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan.
“Setiap menghadapi lomba kami anggap sebagai pembelajaran. Yang penting bukan target melainkan melakukan yang terbaik terlebih dulu. Urusan penilaian biarlah juri secara profesional menilainya.”kata Ema.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Singkawang Siap Jadi Tuan Rumah HKG Provinsi

Singkawang, (MC/15/1) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dengan duk...