Rabu, 15 Januari 2020

Singkawang Siap Jadi Tuan Rumah HKG Provinsi

Singkawang, (MC/15/1) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dengan dukungan Pemerintah Kota Singkawang siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 48  Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020.
Pelaksanaan Hari Puncak Kesatuan Gerak PKK ke-48 disatukan dengan pelaksanaan Pencanangan Bukan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XVII dan PKK KB Kesatuan, Peringatan HARGANAS XXVII, Hari KRIDA PERTANIAN ke-48 dan Hari Pangan Se Dunia ke-40.
Hal tersebut diungkapkan Juli di kediamannya,( Kamis 16/1)

Mengingat HKG Provinsi merupakan gawainya Tim Penggerak PKK  Provinsi  Kalimantan Barat, maka Rabu (15/1) dia  membawa serta 14 pengurus Tim Penggerak PKK Kota Singkawang melakukan audiensi dengan TP.PKK Provinsi Kalimantan Barat.

“Dalam kegiatan ini TP. PKK Kota Singkawang tugasnya adalah memediasi dan memfasilitasi pelaksanaan HKG PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, oleh karena itu sebagai langkah awal dalam persiapan agar selaras dengan harapan dan tujuan Tim Penggerak PKK Provinsi kami telah melakukan audiensi dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat” jelas Juli.

Lebih lanjut Juli menyampaikan audiensi langsung  diterima oleh ketua  Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat Lismaryani Sutarmidji dengan pengurus TP. PKk Provinsi Kalimantan Barat, bertempat di sekretariat TP. PKK Provinsi Kalimantan barat Jl Letjen Sutoyo Pontianak.

“dalam audiensi beberapa hal terkait penunjang pelaksanaan HKG kita diskusikan, diantaranya rundown acara, lokasi pelaksanaan, tempat penginapan, jumlah undangan, jenis perlombaan dll.  HKG yang akan diikuti oleh seluruh pengurus TP.PKK Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Barat itu, masing-masing Kabupaten/Kota akan disiapkan atau ditunjuk bapak angkat sesuai arahan dari ketua TP. PKK Provinsi Kalimantan Barat dalam pertemuan kemarin” ungkap Juli.

Dalam paparan yang disampaikan oleh sekretaris TP. PKk Provinsi Kalimantan Barat, Uray Titin,  Juli menyampaikan Tema yang diangkat pada Tahun 2020 adalah Kalimantan Barat Unggul,  Berdaya Saing Untuk lndonesia Makmur. Untuk tahap selanjutnya Juli mengatakan  pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan mengadakan pertemuan baik internal pengurus TP. PKK Kota Singkawang maupun dengan OPD-OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

“agar pelaksanaan HKG ini bisa lebih siap dan In Syaa Allah dalam pelaksanaan lancar dalam waktu dekat kita akan segera mengadakan petemuan yang lebih intens baik internal pengurus PKK maupun dengan semua intansi, OPD, pengusaha, dll. Dan sesuai pesan ketua Tim Penggerak PKK provinsi Kalimantan Barat selain internal Kota Singkawang juga akan dilanjutkan pertemuan-pertemuan dengan Organisasi Perangkat daerah di Provinsi Kalimantan Barat.
Pelaksanaan HKG Ini bukan hanya menjadi tanggung jawab TP.PKK saja, namun menjadi tanggung jawab semua pihak, diharapkan semua elemen dapat memberikan dukungan agar pelaksanaan HKG ini bisa berjalan dengan sukses dan diharapkan pelaksanaan HKG ini dapat memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat di Kota Singkawang” pungkas Juli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Singkawang Siap Jadi Tuan Rumah HKG Provinsi

Singkawang, (MC/15/1) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dengan duk...