Selasa, 18 Oktober 2011

Air dan Pohon Untuk Kehidupan





Singkawang, 2/10/2011  (Media Center)

Dalam rangka perayaan hari Fransiskus Asisi yakni Bapak pelindung lingkungan hidup, Badan Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Singkawang, memberikan seminar tentang Lingkungan Hidup dan Penaatan Hukum Lingkungan Hidup di Persekolahan Katolik Nyarumkop, Sabtu (1/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Kota Singkawang, Ny. Elisabeth Majuyetty Hasan Karman, Sub Bidang Penaatan Hukum Badan Lingkungan Hidup Kota Singkawang, Dedy Afandi, ST,Msi dan Christian, TP-PKK Kecamatan Singkawang Timur, TP-PKK Kelurahan Nyarumkop, Guru, murid-murid dari persekolahan Katolik nyarumkop.
Kegiatan yang mengangkat tema “air dan pohon penting untuk kehidupan seturut teladan Santo Fransiskus Asisi yang mencintai alam “ diisi dengan penyampaian materi dari narasumber yang berisi tentang cara menanam pohon dan cara merawat pohon yang disampaikan oleh ibu Senowati dari Pokja III serta materi Penaatan Hukum yang disampaikan oleh Bapak Dedy Fandi, ST,Msi dari Badan Lingkungan Hidup.
Pentingnya menjaga kualitas (kebersihan) media tanah, air, dan manfaat hijauan pertamanan (RTH) serta upaya pengelolaan limbah domestik (padat dan cair) demi terpeliharanya lingkungan yang sehat, bersih, nyaman serta asri.
Tema yang tersebut sejalan dengan misi tim penghijauan yang ada di Kota Singkawang yang selama ini telah bergerak dalam melakukan penghijauan.
Diakhir Acara, Ketua TP-PKK Kota Singkawang memberikan wejangan kepada Siswa-siswi untuk mencintai lingkungan dan tanaman sebagai dasar bekal hidup mereka nanti.

Singkawang Siap Jadi Tuan Rumah HKG Provinsi

Singkawang, (MC/15/1) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dengan duk...