Selasa, 18 Oktober 2011

Pemeriksaan Kesehatan Gratis Di Lokasi Car Free Day


PDF Cetak E-mail
 Singkawang, 16/10/2011 (Media Center)

PT. ASKES Cabang Singkawang  bekerjasama dengan Rumah Sakit DKT Kota Singkawang menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan  gratis, yang diselenggarakan di lokasi Car Free Day Jalan Diponegoro, Minggu (15/10).
Octovianus Ramba Kepala PT. ASKES Cabang Singkawang mengatakan bahwa program gratis ini akan diselenggarakan secara rutin setiap bulan sekali.  “sebagai bentuk kepedulian pihak PT ASKES kepada masyarakat Kota Singkawang, kami bekerjasama dengan Rumah Sakit DKT Kota Singkawang, akan menyelenggarakan pengobatan gratis kepada masyarakat. Pengobatan gratis ini direncanakan akan dilaksanakan secara rutin, yaitu sebulan sekali pada setiap  Minggu ke Dua, dengan jadwal pemeriksaan disesuaikan dengan jadwal berlakunya Car Free Day, yaitu pukul 06.00 s.d 09.00 WIB.

Terlihat masyarakat yang selesai mengikuti senam, pada antri memeriksakan kesehatannya.. untuk mengetahui tensi, kolesterol dan kandungan gula dalam darahnya.

Masyarakat yang memanfaatkan Car Free Day hari itu nampak lebih ramai, terlihat banyak pejabat-pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Singkawang, Ketua TP.PKK Kota Singkawang, Ketua GOW Kota Singkawang, lnstansi terkait dan masyarakat Kota Singkawang.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Singkawang  Drs. H, Edy R. Yacoub< M.Si berkesempatan menyampaikan himbauannya kepada masyarakat yang ada di Lokasi Car Free Day supaya ke depan bisa mengajak sanak dan keluarganya untuk  dating pada setiap hari minggu di lokasi Car Free Day. “ajak semua keluarga di lokasi Car Free Day, karena selain kita bisa memanfaatkan dengan rasa tenang karena tidak ada kendaraan, juga ada rasa kebersamaan dengan masyarakat lain, anak-anak kita bisa juga memanfaatkan untuk menambah wawasan karena di Car Free Day disediakan dua unit mobil pintar yang berisi buku-buku yang sangat menarik dan bermanfaat untuk dibaca, ada juga makanan yang bisa dinikmati”. Kata Edy

Singkawang Siap Jadi Tuan Rumah HKG Provinsi

Singkawang, (MC/15/1) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dengan duk...