Selasa, 18 Oktober 2011

Rapat Koordinasi Tentang Upaya Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat


PDF Cetak E-mail
Singkawang, 15/10/2011 (Media Center)
Bertempat di Rumah Dinas Walikota Singkawang, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK kota Singkawang beserta PT. ASKES dan Instansi terkait menyelenggarakan rapat koordinasi tentang upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di kota Singkawang, Jumat (14/10).

Ketua TP-PKK Kota Singkawang, Elisabeth Majuyetty Hasan Karman mengungkapkan “kesehatan merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri. Dengan menjaga kesehatan merupakan bentuk manivestasi dari rasa syukur tersebut. Salah satustrategi menjaganya melalui pola hidup sehat, yaitu makan dengan pola hidup sehat dan melakukan olahraga yang teratur. Dengan program Car Free Day yang diprakarsai oleh POLRES Singkawang yang diselenggarakan setiap hari minggu dari pukul 06.00 WIB sampai dengan 09.00 WIB dari perempatan Dekranasda sampai dengan Mahkota Hotel Jalan Diponegoro, merupakan program yang pantas untuk didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. Karena hasilnya untuk masyarakat itu sendiri” kata Elisabeth.

Lebih lanjut dia menjelaskan Pemerintah Kota Singkawang melalui Instansi terkait dan Organisasi PKK Kota Singkawang, PT. ASKES sangat mendukung kegiatan tersebut. Bukti dukungan tersebut antara lain  dalam Car Free Day akan diselenggarakan senam masal setiap jam 06.00 WIB, yang diselenggarakan  antara PT. ASKES, TP-PKK Kota Singkawang, Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan KB Kota Singkawang. Bagi masyarakat yang mau menitipkan hasil olahannya, silakan. Karena di acara Car Free Day juga digelar penjualan berbagai makanan dan minuman. “Silakan dititipkan di TP-PKK Kota Singkawang dan Bhayangkari,” kata Elisabeth.

Kepala cabang PT. ASKES Singkawang, Octovianus Ramba menjelaskan bahwa pihaknya bekerjasama dengan rumah sakit DKT Kota Singkawnag juga menyelenggarakan pengobatan gratis pada masyarakat yang diselenggarakan pada minggu pertama setiap bulan pada acara Car Free Day.

Singkawang Siap Jadi Tuan Rumah HKG Provinsi

Singkawang, (MC/15/1) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dengan duk...