Selasa, 17 September 2013

TP.PKK Kota Singkawang Raih Pakarti Utama III Tingkat Nasional


Singkawang, 28/6/2013 (Media Center) Tim Penggerak PKK Kota Singkawang berhasil raih Pakarti Utama lll, dan penghargaan berup piala dan piagam tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Pusat, Hj. Vita Gamawan Fauzi kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Ny. Hj. Agustina Abdul Muthalib di Area Eks MTQ Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (27/6).


Agustina menyampaikan  bahwa berdasarkan Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Nomor 12/KEP/PKK.Pst/VI/2013 tentang Penetapan Pelaksana Terbaik Lomba PKK-KB-Kesehatan ; Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) ; Posyandu dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Dalam Rangka Hari Keluarga XX Tingkat Nasional Tahun 2013, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah ditetapkan sebagai penerima “Pakarti Utama lll Tingkat Nasional Pelaksana Terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Kategori Kota Tahun 2013”.
“Puji sukur kepada Allah atas penghargaan ini, semua ini anugerah yang harus kita sukuri sekaligus kita jaga sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan budaya dan perilaku hidup bersih dan sehat. Penghargaan ini berkat doa, kerjasama dan usaha semua masyarakat, khususnya masyarakat Kelurahan Roban, dan dibantu oleh SKPD  dan lnstansi serta LSM dan Organisasi Masyarakat, tokoh agama, dll. Mudah-mudahan ke depan seluruh kelurahan bisa lebih tergerak untuk membina masyarakatnya agar meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat. Tujuan utama kita adalah bagaimana derajat kesehatan masyarakat bisa meningkat melalui program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, dan penghargaan ini sebagai motivasi saja” ungkap Agutina.
Lebih lanjut Agustina mengatakan bahwa Gerakan PKK adalah Gerakan Nasional yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakatnya dalam upaya mencapai kesejahteraannya. Sebagai upaya untuk mencapai keluarga sejahtera yang berkualitas, keluarga sehat menjadi tanggungjawab semua elemen masyarakat.

“Kesehatan merupakan salah satu syarat prinsip dalam mewujudkan kesehateraan dan kebahagiaan. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat bahwa untuk mewujudkannya tentu menjadi tanggungjawab kita semua. Marilah kita mulai dari diri kita sendiri, untuk bisa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat”  pungkas Agustina. (Kominfo Kota Singkawang)

Singkawang Siap Jadi Tuan Rumah HKG Provinsi

Singkawang, (MC/15/1) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dengan duk...