Selasa, 03 Januari 2012

Bapak Mempunyai Peranan Penting Dalam ASI Esklusif


PDF Cetak E-mail
 Singkawang, 28/12/2011 (Media Center)

Terpilihnya Ny. Elisabeth Majuyetty Hasan Karman yang akrab di sapa Emma sebagai Duta ASI oleh Ketua Yayasan Sentra Laktasi Indonesia, dr. Utami Roesli, SP.A, IBCLC. FABM, karena dinilai sangat konsen dan  strategis dalam posisinya  sebagai Ketua TP-PKK Kota Singkawang.

“Dulu sebelum saya menjadi Duta ASI saya sudah rajin menasehati ibu-ibu yang melahirkan. Apalagi sekarang, dengan mendapat kepercayaan sebagai Duta ASI kemanapun, kapan dan dimanapun saya akan mensosialisasikannya dan kesemuanya dapat disinergikan pada program yang ada di PKK,” kata Emma. saat ditemui di kediamannya, Selasa (27/12).
Kemudian lanjutnya dengan mendapat kepercayaan itu Ia akan  lebih leluasa dan  percaya diri serta harus lebih serius dalam mensosialisasikan ASI Ekslusif. Ia menerangkan bahwa jangan mau teriming-iming dengan segala propaganda iklan tentang susu formula karena semua kebutuhan bayi sudah Allah berikan melalui sang ibu.
Selanjutnya untuk bapak ia menganjurkan untuk menjadi Bapak ASI, dengan membantu ibu secara psikologi timbul rasa nyaman dan tenang untuk memberikan ASI  karena apabila sang ibu hatinya tidak galau proses ASI   bisa berjalan lancar, terang Emma.
Lebih lanjut Emma menambahkan beberapa tugas Bapak ASI diantaranya selesai bayi menyusui sang ayah membantu menyendawakan bayi dengan cara menggendong dan dipeluk dipundaknya dengan menepuk punggung bayi dengan penuh kasih sayang sambil bersenandung, biarkan anak mendengar nafas dan suara sang ayah, hal ini sangat bermanfaat bagi hubungan antara ayah dan anak di masa mendatang, menenangkan bayi jika menagis serta membantu memandikan bayi.
“ Saya  berharap agar di kota singkawang ini akan banyak malaikat-malaikat ASI seperti yang disampaikan dr. Utami,” Harap Emma. (Ed/Hel)

Singkawang Siap Jadi Tuan Rumah HKG Provinsi

Singkawang, (MC/15/1) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dengan duk...