Selasa, 03 Januari 2012

PKK SINGKAWANG: Gelar Program Pemberdayaan Sukseskan MDGs 2015

SINGKAWANG - Wakil Walikota Singkawang Drs. H. Edy R Yacoub, M.Si mengharapkan  pelaksanaan kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan bisa  mendukung tercapainya Millenium Development Goals (MDGs) 2015. Hal tersebut disampaikan dalam acara Safari Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Kota di Kecamatan Singkawang Tengah, Selasa (6/12)

“Untuk mencapai sasaram pembangunan milenium menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk Tim Penggerak PKK tentunya. Saya cukup bangga dan menyampaikan apresiasi kepada tim Penggerak PKK, yang selama ini sudah begitu peduli dengan Lingkungan Hidup. " ujarnya

Ketua Tim Penggerak PKK bahkan terjun langsung untuk menggerakkan masyarakat dan perhatian dalam menjaga lingkungan. Sudah ribuan pohon ditanam oleh PKK. Nah hal-hal tersebut tentunya menjadi contoh untuk kita terapkan di lingkungan kita masing-masing.

"Jika setiap orang mempunyai komitmen dan kesadaran yang tinggi dalam membuang sampah, niscaya Kota Singkawang akan selalu terjaga kebersihannya, sehingga anggaran yang dipergunakan untuk membersihkan sampah, bisa dimanfaatkan untuk pembangunan lainnya”. Kata Edy.

Safari Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan diawali dengan peninjauan gelar produksi dan pelayanan KB oleh rombongan, yang terdiri dari Wakil Walikota Singkawang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua TP.PKK Kota Singkawang dan pengurus, tamu undangan lainnya.

Melalui kegiatan kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan, lanjut Edy, maka peran serta pria juga dilibatkan agar ada keadilan serta kesetaraan gender untuk lebih memfokuskan lagi berbagai kegiatan yang tujuannya untuk mendapatkan pelayan KB dan kesehatan secara maksimal.

“Apabila kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, maka cakupan pelayanan yang berkualitas seperti yang diharapkan para kader PKK serta program KB dan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan terwujud untuk mendukung tercapainya MDGs 2015,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang Ny. Elisabeth Majuyetty Hasan Karman dalam sambutannya  menyampaikan bahwa ”paradigma baru Program KB Nasional dengan visinya ”seluruh Keluarga Ikut KB” dan misinya ”Mewujudkan Keluarga Kecil, bahagia dan Sejahtera”.

Melihat Visi dan Misi tersebut sebaiknya sedini mungkin kita sudah menyiapkan generasi penerus yaitu melewati pembinaan tumbuh kembang anak merupakan salah satu prioritas dalam mempersiapkan anak menjadi calon generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, tangguh dan berbudi luhur.

"Oleh karena itu mengetahui prinsip ”Tumbuh Kembang Anak” akan memudahkan para orang tua dalam memberikan stimulasi sesuai yang dibutuhkan dan diharapkan untuk mencapai tumbuh kembang optimal”. Katanya. (Hani)
Sumber : http://wartapedia.com/nasional/nusantara/6282-pkk-singkawang-gelar-program-pemberdayaan-sukseskan-mdgs-2015.html

Singkawang Siap Jadi Tuan Rumah HKG Provinsi

Singkawang, (MC/15/1) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dengan duk...