Selasa, 20 Januari 2015

Pelaksanaan Lomba Terpadu P2WKSS Di Kota Singkawang


http://www.kalbarprov.go.id/file/foto/berita/Peninjauan%20lokasi%20TOGA%20warga%20Kelurahn%20Kuala%20Kec%20Skw%20barat%20kota%20skw.JPGSingkawang - Wawako Singkawang Abdul Muthalib beserta Ketua TP PKK Kota Singkawang mendampingi Tim Penilai P2WKSS meninjau Kebun TOGA warga Kelurahan Kuala Kecamatan Singkawang Barat.


Upaya untuk meningkatkan kedudukan dan peranan wanita dalam pembangunan bangsa, di dasarkan pada pandangan bahwa wanita adalah warga Negara dan sumber insani pembangunan yang mempunyai kedudukan hak, kewajiban dan tanggung jawab yang sama dalam pembangunan di segala bidang termasuk kehidupan keluarga, bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Wanita memiliki potensi dan kemampuan dalam mengelola keluarganya bila dibina dan diarahkan dengan baik maka akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat serta kualitas SDM khususnya kaum wanita.
Penilaian P2WKSS dilaksanakan dalam rangka untuk mengevaluasi terhadap pembinaan yang telah dilakukan oleh Tim Daerah dalam rangka peningkatan dan pemberdayaan perempuan di suatu Desa/Kelurahan melalui pelaksanaan Program Terpadu P2WKSS.

Oleh karena itu komitmen pemerintah daerah melalui keterlibatan SKPD maupun instansi vertical dalam program ini menjadi salah satu unsur penting yang dinilai.

Sejauh mana keterlibatan SKPD dan instansi vertical dalam mendukung program ini melalui bantuan program yang diberikan kepada Desa/Kelurahan yang menjadi lokasi P2WKSS.

Disisi lain yang merupakan point penting yang dinilai adalah dampak dari program P2WKSS ini kepada masyarakat, terutama kaum perempuan, seberapa besar memberikan peningkatan pendapatan kepada masyarakat serta pengaruhnya dalam membentuk prilaku masyarakat ke arah yang baik dan lebih produktif.
Dalam keterangannya Wawako Abdul Muthalib mengatakan bahwa Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) bukan sekadar mengejar prestasi. Lebih dari itu, adanya P2WKSS bertujuan untuk mendukung upaya-upaya pemberdayaan perempuan yang merupakan bagian pencapaian pembangunan MDG's.(Suryo-BPMPD) 

 http://www.kalbarprov.go.id/berita.php?id=4537

 

Singkawang Siap Jadi Tuan Rumah HKG Provinsi

Singkawang, (MC/15/1) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dengan duk...