Rabu, 15 Desember 2010

Tim Penggerak PKK Kota Singkawang Terima Mobil Pintar

Singkawang--Suatu kebanggaan bagi Tim Penggerak PKK Kota Singkawang karena yang pertama dipercaya oleh TP. PKK Propinsi Kalimantan Barat mendapatkan satu paket mobil pintar bantuan solidaritas istri cabinet bersatu. Mobil tersebut secara resmi diserahkan H.M. Suhairi sebagai perwakilan pusat untuk Kalimantan Barat kepada Wakil Ketua I PKK Kota Singkawang, Ny. Sulha Edy R. Yacoub. Dalam penyerahan tersebut, juga dihadiri perwakilan TP.PKK Provinsi Kalimantan Barat, Agus Rianto, Ketua Pokja III TP. PKK Kota Singkawang, Istri Handayani, dan Sekteratis TP. PKK Kota Singkawang, Gati Kristiani. Penyerahan mobil tersebut dilakukan di halam rumah dinas Walikota Singkawang. Mewakili seluruh pengurus TP. PKK Kota Singkawang, Sulha menuturkan rasa terima kasih dan kebanggannya.

“Sangat bangga, karena kita satu-satunya TP. PKK tingkat Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat yang dipercayai untuk mengoperasionalkan mobil pintar Bantuan para ibu menteri tersebut, tidak berlebihan kalau dalam kesempatan ini saya atas nama Tim Penggerak PKK Kota Singkawang mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Propinsi Kalimantan Barat, atas kepercayaannya menyerahkan mobil pintar ini kepada TP.PKK Kota Singkawang, mohon doa restunya semoga apa yang diamanahkan bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya” ujar Sulha didampingi Istri Handayani serta Gati.

Sulha mengharapkan, dengan adanya mobil pintar tersebut dapat menunjang program Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, sehingga TP. PKK sebagai mitra pemerintah bisa lebih optimal dalam mengimplementasikan dalam pencapaian visi dan misi Kota Singkawang dan memenuhi harapan pemerintah provinsi dan pusat yang telah memberikan kepercayaan yang begitu besar. Dengan mobil pintar ini, TP. PKK berkewajiban untuk mensukseskan salah satu tujuan bangsa, yakni mencerdaskan generasi bangsa.

“Mudah-mudahan, dengan mobil pintar ini, kita bisa memberikan pembinaan lebih baik kepada masyarakat melalui pembinaan kader-kader PKK di tingkat Dasa Wisma atau kelurahan di Kota Singkawang,” ujar Sulha.

Terkait dengan siapa yang akan melakukan pengelolaan, Sulha menuturkan akan tetap dilakukan TP.PKK Kota Singkawang. Hal ini dikarenakan, pihak pusat berkeinginan yang melakukan pengelolaan tersebut adalah pengurus TP.PKK Kota Singkawang itu sendiri. akan tetapi, untuk pengoperasionalan mobil pintar, kemungkinan akan dijalin kemitraan dengan beberapa instansi terkait yang ada di Kota Singkawang, salah satunya UPT Perpustakaan.

“Akan tetapi pihak TP.PKK tetap sebagai pihak yang bertanggung jawab, karena penunjukan dari Pusat maupun Propinsi memang demikian” ujar Istri memberikan penegasan.

Dengan diterimanya satu set mobil pintar tersebut, Sulha mengharapkan adanya kerjasama semua pihak baik pemerintah dan swasta yang ada di Kota Singkawang. keberadaan mobil pintar tidak akan bearti apa-apa kalau tidak adanya kerja sama yang baik.

“Untuk itu kami mohon kerjasamanya agar mobil pintar tersebut berfungsi sesuai yang kita harapkan,” kata Sulha.

Perwakilan TP. PKK dan Provinsi Kalimantan Barat, Agus Rianto, menuturkan, terpilihnya Kota Singkawang untuk mendapatkan mobil pintar tersebut berawal dari penawaran. Katanya, untuk mendapatkan satu paket mobil pintar tersebut, semua kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan telah ditawarkan. Akan tetapi dari semua yang ada, hanya Kota Singkawang yang menyatakan sanggup untuk mengoperasionalkan.

Agus menjelaskan, mobil tersebut dikatakan sebagai mobil pintar karena berisikan buku-buku bahan bacaan, alat peraga, dan bermacam alat yang berfungsi untuk menambah pengetahuan. Dan pada dasarnya, tujuan mobil pinta tersebut adalah untuk mencerdaskan tunas bangsa.

“Mudah-mudahan dengan mobil ini, anak-anak kita akan tambah cerdas katanya,” jelas Agus.

Sementara perwakilan pusat H.M Suhairi mengatakan, semua Provinsi di Indonesia mendapatkan mobil pintar. Akan tetapi, untuk selanjutnya pihak provinsi yang memutusakan harus kemana mobil pintar tersebut diserahkan. (istri handayani blog)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Singkawang Siap Jadi Tuan Rumah HKG Provinsi

Singkawang, (MC/15/1) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dengan duk...