Selasa, 05 Juli 2011

1400 Batang Mahoni Hijaukan Singkawang Timur


Posted on Ariz on May 1, 2011 // Leave Your Comment
SINGKAWANG, Kalbarinfo Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Ny. Elisabeth Majuyetty kembali merangkul SKPD, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, dan Swasta untuk melakukan penghijauan Kota. Kali ini yang di tanam adalah sepanjang bahu jalan perbatasan antara Singkawang Timur dengan Kabupaten Bengkayang, Jumat (29/4) pagi kemarin.
Elisabeth Majuyetty mengatakan niat dari PKK ini adalah untuk melakukan penghijaun untuk turut mengatasi pemanasan global,  niat inipun didukung dan disambut baik oleh SKPD serta pihak swasta yang menyumbangkankan pohon. “Yang mempunyai pohon, dana, maupun pupuk menyumbang untuk kegiatan ini,” tuturnya
Penghijauan ini merupakan keempat kalinya yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Jumlah yang ditanam untuk Singkawang Timur berjumlah 1400 batang pohon jenis mahoni.
Sosok wanita yang akrab disapa Emma ini, berkomitmen dalam setahun ini akan melakukan penanaman terus sehingga diharapkan partisipasi dari semua pihak. Untuk perawatannya PKK bersama Yasasan Budha Tze Chi nantinya akan melakukan pemupukan setiap tiga bulan sekali yang dibantu oleh sukarelawan Yayasan Tze Chi, Petugas Kebersihan dan BPKS.
Turut dalam kegiatan itu Plt Sekretaris Daerah, Libertus, Wakapolres, Kompol Hery Susanto, Kepala SKPD, Para anggota dari Batalyon 641, Relawan Yayasan Budha Tzu Chi, dan BPKS.
Sebelum melakukan penanaman, dilakukan senam sehat yang dilakukan di halaman SMAN 7 Singkawang Timur yang juga diikuti oleh siswa-siswi dari, SMAN 7, SDN 1, SDN 7, SD 10 Singkwang Timur.(rud)
http://www.kalbarinfo.com/news/1400-batang-mahoni-hijaukan-singkawang-timur.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Singkawang Siap Jadi Tuan Rumah HKG Provinsi

Singkawang, (MC/15/1) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dengan duk...