Senin, 04 Juli 2011

PKK Singkawang Gelar Penghijauan

SINGKAWANG - Berbagai elemen masyarakat bersama dengan PKK Kota Singkawang, Minggu (3/4) pagi,bergotong-royong di sepanjang jalan pintu masuk Kota Singkawang yang berbatasan dengan Kabupaten Bengkayang sampai dengan Kelurahan Sedau, melakukan penanaman pohon dibahu jalan raya tersebut.
Penanaman pohon penghijauan kali ini merupakan yang kedua dari PKK Kota Singkawang dengan mengajak unsur SKPD, TNI/Polri, Lembaga Permasyarakatan, Persit, LPM, instansi vertikal, BUMN/BUMD, BANK,swasta dan masyarakat untuk melakukan aksi gotong-royong.
Hadir Wakil Menteri Perdagangan RI, Mahendra Siregar didampingi Dirjen Perdagangan Dalam Negeri ikut melakukan penanaman pohon bersama masyarakat Kota Singkawang.
Walikota Singkawang Hasan Karman dalam sambutannya mengatakan mendukung kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat Kota Singkawang. Dia mengajak masyarakat untuk peduli dengan lingkungan, Mari kita ciptakan ruang hijau disekitar kita,ajaknya .
Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Elisabeth Majuyetty mengatakan niat PKK melakukan penghijaun ini adalah untuk turut mengatasi pemanasan global, dan niat inipun didukung dan disambut baik oleh SKPD dan pihak swasta yang menyumbangkan pohon.
"Yang mempunyai pohon,dana, maupun pupuk menyumbang untuk kegiatan ini", tutur Hasan Karman Seperti dilansir laman Badan Informasi Publik.
Untuk perawatannya PKK bersama Yasasan Budha Tze Chi nantinya akan melakukan pemupukan setiap tiga bulan sekali yang dibantu oleh sukarelawan Yayasan Tze Chi, petugas kebersihan dan BPKS Toa Pekong.
Hasan Karman mengaku telah mempersiapkan kegiatan ini sejak beberapa hari yang lalu berasama pasukan kuning. Pasukan Kuning tersebut sejak beberapa hari telah membuat sebanyak 1.020 lubang untuk ditanami pohon dan dipupuk dengan pupuk dasar.(c8/lik)
Sumber : http://wartapedia.com/lingkungan/konservasi
Go Green 2008
Go Green 2008
Go Green 2008
Go Green 2008
3 Tahun Kemudian
3 Tahun Kemudian
3 Tahun Kemudian
3 Tahun Kemudian














Sumber : http://greenlove-ind.org/~k4942805/index.php?option=com_content&view=article&id=1332:save-the-earth-pkk-singkawang-gelar-penghijauan&catid=42:kegiatan






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Singkawang Siap Jadi Tuan Rumah HKG Provinsi

Singkawang, (MC/15/1) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dengan duk...