Selasa, 05 Juli 2011

Peduli Alam, Wujudkan Singkawang Rindang Gelar Aksi Tanam Pohon dan Senam Sehat



Sabtu, 16 April 2011 , 12:52:00
Pemkot Singkawang giat melakukan tanam pohon. Demi melihat Singkawang hijau dan rindang. Meski baru di lingkup kota, diharapkan aksi ini akan membuahkan manfaat bagi pencegahan pemanasan global. Budaya cinta lingkungan ini pun ditularkan ke siswa-siswa SD. Sehingga kedepan mereka peduli lingkungan dan cinta alam.

Hari Kurniathama, Singkawang

SETELAH beberapa waktu yang lalu penanaman pohon dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kota Singkawang di pemukiman penduduk dan bahu jalan pintu masuk selatan Kota Singkawang. TP PKK dan unsur SKPD, TNI, bersama masyarakat di Kelurahan Semelagi Kecamatan Singkawang Utara, Jumat, (15/2) kembali melakukan penanaman dipintu masuk Kota Singkawang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sambas.
Sebelumnya penanaman, dilakukan senam sehat yang di halaman SDN 7 Kelurahan Semelagi Kecamatan Singkawang Utara diikuti oleh murid-murid dan para guru. Turut dalam senam sehat Plt. Sekretaris Daerah, Libertus, Kepala Cabang BNI 46, Amirrudin, Ketua TP PKK, Ny. Elisabeth Majuyetty Hasan Karman, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana, H.M. Nadjib, Camat Singkawang Utara, Momie, dan Lurah Semelagi, Aini.
Setelah senam sehat, Elisabeth Majuyetty di depan para murid SDN 7, memberikan nasehat untuk selalu menjaga kebersihan.
Dia mencontohkan cara tanam yang baik dengan pemupukan dan perawatannya. Ia berpesan kepada masyarakat untuk turut serta merawat dan menjaga pohon yang ditanam, agar nantinya dapat dirasakan manfaatnya. Setelah penanaman pohon di bahu sepanjang jalan Ratu Sepudak tersebut, BPKS Bhakti Suci dengan personilnya kemudian menyiram pohon yang baru ditanam.
“Kegiatan tanam pohon ini upaya kita melestarikan alam, kota Singkawang jadi rindang dan sejuk, dan merupakan langkah nyata mengurangi dampak pemanasan global,” ungkap Elisabeth Majuyetty Hasan Karman..
Kegiatan yang dilaksanakan di Singkawang Utara ini, tambah dia, merupakan kegiatan yang kesekian kalinya. Pasalnya Pemkot Singkawang, TP PKK Singkawang dan masyarakat sudah menggalakkan aksi tanam pohon. Sehingga kedepan apa yang ditanam membuahkan hasil maksimal demi terwujudnya kota Singkawang yang rindang.
Seluruh masyarakat dan jajaran SKPD Kota Singkawang berpartisipasi dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan mengantisipasi pemanasan global iniSekaligus kegiatan ini langkah dan contoh membudayakan tanam pohon ke generasi muda khususnya agar cinta lingkungan lestari. Dan memupupuk rasa kebersamaan dan penggalakan gotong royong dalam masyarakat. “Selain meningkatkan rasa memiliki kota Singkawang dan gotong royong, kepada anak-anak rawatlah tanaman ini sehingga bermanfaat, karena saya yakin kita suka akan kerindangan dan kesejukan di lingkungan tempat tinggal kita,” jelasnya. Bahkan ia mengajak masyarakat menanamkan sejak dini rasa kepedulian dan cinta lingkungan kepada anak-anak.
http://www.pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=89626

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Singkawang Siap Jadi Tuan Rumah HKG Provinsi

Singkawang, (MC/15/1) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dengan duk...