Selasa, 05 Juli 2011

Tanamkan Gerakan Menanam Pohon


   
 
Minggu, 27/03/2011 [23:06:46]
 
  HUT HKG PKK Ke- 39  
 
 
 
 
     
  Keterangan Gambar : Wako Singkawan,Hasan Karman beserta istri poto bersama usai kegiatan.(photo-den)  
  Singkawang Radar Online
Pemerintah Kota Singkawang Kalimantan Barat,Minggu (27/3/2011),menyelenggarakan Lingkungan Bersih dan Sehat dengan menanam pohon dalam rangka HUT Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-39 Tingkat Provinsi. Kegiatan itu berlangsung disepanjang Jalan Gunung Bawang,Amrat,Kelurahan Pasiran,Kecamatan Singkawang Barat. Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota,Hasan Karman,Ketua TP.PKK,Elisabeth Majuyetty Hasan Karman, kepala SKPD dan pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Singkawang. Ketua TP. PKK Kota Singkawang,Elisabeth Majuyetty, menjelaskan bahwa kegiatan menanam pohon ini merupakan HUT HKG PKK ke-39.Ia mengatakan,bahwa ini merupakan langkah periode pertama kegiatan. Sementara kita pada kegiatan ini mengalami tiga periode.

Pada tahap pertama ini sengaja kita pilih disepanjang Jalan. Gunung Bawang,Amrat,Kelurahan Pasiran,karena menurut penilaiannya agar didaerah tersebut kelihatan bersih.

Dikatakannya pula,jenis bibit tanaman itu terdiri dari pohon Mahoni,Pohon Palem dan Pohon Asoka yang berjumlah 100 batang. Dan ini merupakan kerjasama ibu-ibu PKK dengan Secci, dibantu dari Dinas terkait yang menyumbang bibit tanaman, seperti Dinas Pertanian,Dinas Kelautan dan Perikanan,Kelurahan Pasiran dan masih banyak yang lainnya.

Kemudian pihak swasta juga turut menyumbang dan tidak terlepas pula peran dari masyarakat yang ikut menyumbang serta ikut membantu menanam pohon ini.

"Yang jelas pasti banyaklah, hingga ke periode ketiga nanti diperkirakan bisa mencapai 500 batang pohon yang ditanam," jelasnya.

Kita berharap sekali kepada masyarakat didalam memelihara serta perawatannya.

Karena,kita juga berusaha membangun komitmen pemerintah melalui kelembagaan dan partisipasi masyarakat dan kita juga bersama-sama akan menggalakkan penanaman pohon/penghijauan lingkungan, membersihkan saluran dan limbah.

Hal ini yang merupakan beberapa agenda terkait dengan kegiatan yang sudah masuk dalam rencana kerja terkait dengan kesehatan dan sarana lingkungan hidup.

“Tanpa dukungan masyarakat,tujuan Pemerintah untuk menciptakan lingkungan bersih tidak akan bisa terwujud,” sarannya mengingatkan.(Udin Subari/U.dny) http://www.radaronline.co.id/berita/read/11368/2011/flash
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Singkawang Siap Jadi Tuan Rumah HKG Provinsi

Singkawang, (MC/15/1) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dengan duk...