Selasa, 05 Juli 2011

Singkawang Siapkan Diri Wakili Kalbar

 

Jumat, 11 Maret 2011 08:55 Nurmala Sari

Bertempat di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kota Singkawang, Pemerintah Kota Singkawang menyelenggarakan rapat koordinasi untuk mempersiapkan Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 39 Tingkat Provinsi dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) VIII tingkat Nasional, Rabu (8/3). Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP.PKK Kota Singkawang Elisabeth Majuyetty Hasan Karman dan kepala SKPD dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.
Elisabeth Majuyetty Hasan Karman, yang biasa akrab disapa Ema ini, menjelaskan berkenaan dengan HKG Ke 39 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) VIII tingkat Nasional, rencananya akan dilaksanakan beberapa lomba antara lain lomba tertib administrasi PKK, lomba kelompok pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), lomba Pemanfaatan  Pekarangan (HATINYA PKK), lomba kelompok UP2K PKK dan lomba Lingkungan Bersih dan Sehat.
“Kota Singkawang dipercaya untuk mewakili  Kalbar mengikuti Lomba Lingkungan Besih dan Sehat. Kepercayaan Tim Penggerak Provinsi menunjuk Singkawang, tentu akan kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Kita sudah melakukan beberapa tahap, persiapan lapangan, melakukan koordinasi dengan lnstansi terkait dan masyarakat, kita juga berusaha membangun komitmen pemerintah melalui kelembagaan dan partisipasi masyarakat,” terang Ema .
Menurutnya, kegiatan ini akan dicanangkan secara serentak pada tanggal 29 April 2011 dan dimulai kegiatannya tanggal 1 Mei 2011 dan puncaknya akan dihadiri presiden RI Susilo Bambang Yudoyono tanggal 31 Mei 2011.
Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan KB Kota Singkawang, Sukardi, juga menjelaskan akan membentuk Tim Fasilitasi BBGRM tingkat Kota Singkawang, membentuk Tim Pendamping BBGRM tingkat kecamatan dan membentuk Tim Pelaksana BBGRM tingkat kelurahan secara berjenjang sebagaimana Permendagri Nomor 42 Tahun 2005.
“Dengan demikian kegiatan akan lebih fokus dan efektif, sehingga  diharapkan bisa lebih maksimal hasilnya,” jelas Sukardi.
http://www.borneotribune.com/singkawang/singkawang-siapkan-diri-wakili-kalbar.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Singkawang Siap Jadi Tuan Rumah HKG Provinsi

Singkawang, (MC/15/1) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dengan duk...