Selasa, 05 Juli 2011

Mahendra: Gerakan Friends of Singkawang PKK Komitmen Cegah Pemanasan Global


Wakil Menteri Perdagangan RI, Mahendra Siregar, didampingi Walikota Singkawang dan istri melakukan penanaman pohon.
Wakil Menteri Perdagangan RI, Mahendra Siregar, didampingi Walikota Singkawang dan istri melakukan penanaman pohon.
Singkawang –  Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Singkawang membuktikan komitmennya mencegah pemanasan global. Sabtu (2/4) untuk kedua kalinya organisasi ini menggelar penanaman pohon. Mulai dari perbatasan Kota Singkawang-Kabupaten Bengkayang hingga gerbang kota jadi lokasi aksi.
Gotong-royong melibatkan seluruh elemen masyarakat dilakukan anggota PKK. Tujuan mereka, melakukan penanaman pohon di bahu jalan raya di wilayah Kecamatan Singkawang Selatan. Penanaman kali ini merupakan kali kedua dari PKK Kota Singkawang yang mengajak unsur SKPD, TNI/Polri, Lembaga Pemasyarakatan, Persit, LPM, instansi vertikal, BUMN/BUMD, bank, swasta dan masyarakat untuk melakukan aksi gotong-royong.
Wakil Menteri Perdagangan RI, Mahendra Siregar didampingi Dirjen Perdagangan Dalam Negeri ikut serta dalam penanaman pohon bersama masyarakat Kota Singkawang. Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Singkawang, Mahendra mengaku senang berada di Kota Singkawang. Walau tujuannya datang ke Singkawang bukan untuk melakukan penghijauan, namun Mahendra menyambut baik aksi konkrit yang dilakukan masyarakat dan Pemerintah Kota Singkawang. “Ini merupakan kali pertama saya datang ke Singkawang. Saya merasa senang disambut hangat oleh masyarakat Kota Singkawang. Tentunya ini adalah Gerakan Friends of Singkawang atau keluarga besar Singkawang untuk mendukung terciptanya kota yang indah secara bersama-sama dengan bersinergis,” ungkap Mahendra.
Sementara itu, Walikota Singkawang Hasan Karman dalam sambutannya mengatakan, mendukung kegiatan penghijauan yang dilakukan seluruh elemen masyarakat Kota Singkawang. Dia mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. “Mari kita ciptakan ruang hijau di sekitar kita,” ajaknya
Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kota Singkawang Ny Elisabeth Majuyetty mengatakan, niat PKK ini adalah melakukan penghijauan untuk turut mengatasi pemanasan global. Niat ini didukung dan disambut baik oleh SKPD dan pihak swasta dengan menyumbangkan pohon. “Yang mempunyai pohon, dana, maupun pupuk menyumbang untuk kegiatan ini,” tuturnya
Selanjutnya kata Emma sapaan karib Ketua TP PKK ini, berkomitmen dalam setahun ke depan melakukan penanaman terus-menerus. Ia mengharapkan partisipasi dari semua pihak. Untuk perawatan, PKK bersama Yayasan Budha Tze Chi nantinya akan melakukan pemupukan setiap tiga bulan sekali. “Kami akan dibantu oleh sukarelawan Yayasan Tze Chi, Petugas Kebersihan dan BPKS Toa Pekong,” sebutnya.
Emma mengaku telah mempersiapkan kegiatan ini sejak beberapa hari yang lalu bersama Pasukan Kuning Dinas Kebersihan. Pasukan Kuning sejak beberapa hari telah membuat 1.020 lubang untuk ditanami pohon dan dipupuk dengan pupuk dasar. “Dari nama-nama di setiap pembatas areal penanaman yang telah dikavling, masing-masing sesuai dengan nama akan bertanggung jawab menjaga pohon tersebut hingga tumbuh dan hidup,” katanya. (oVa)
http://www.equator-news.com/lintas-utara/singkawang/pkk-komitmen-cegah-pemanasan-global

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Singkawang Siap Jadi Tuan Rumah HKG Provinsi

Singkawang, (MC/15/1) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dengan duk...